Wednesday, June 3, 2015

Gunung Padang - Cianjur

salah satu keajaiban Indonesia adalah gunung ini yang notabenen katanya berbentu piramid, sangking penasarannya gw brangkat lah bersama temen-temen gw sekalian liburan. perjalanan kesana cukup susah karena ada beberapa bagian jalan yang sangat rusak sehingga agak susah untuk kendaraan roda 4 kecuali mobil loe bisa buat jalan offroad. sesampainya disana gw memilih naik tangga yang ternyata sampe atas nyawa kita udah mau ilang alias cape banget apa lagi Jehan lagi hamil muda yang musti bantu mas Galih untuk di bantu dorong, karena loe musti naik tangga yang banyak buanget dan panas, kalau loe langsing bisa lah naik tangga yg pendek tapi curam aja kalau loe liat blakang kaga keliatan tuh tangga bawahnya, tapi apa daya Bani yang perutnya beisi makanan dan Jehan yang berisi anak jadi kita memilih naik tangga hahahaha.


Akhirnya kita sampe juga di atas gunung padang ini, gunung ini adalah situs mgalitik terbesar di asia tenggara, apa yang kita liat ?.. cuma batu-batu panjang dan brantakan dan bangunan ini lebih gilanya lagi lebih tua di bandingan candi borobudur.

Kata "padang" dalam bahasa sunda artinya terang benderang, atau ada yang bilang juga artinya tempat besar para leluhur (kata akangnya seh begitu disana, hahahah), jd ini tempatnya kerajaan agung pada jaman dulu. gunung ini terbentuk dari susunan batu yang akhirnya berbentuk piramid. dan katanya di dalem gunung ini ada beberapa barang pusaka, makannya pas kesana banyak banget ABRI dan gunungnya lagi di gali katanya penjaga sana salah satu mantan pemimpin Indonesia lagi mau cari koin emas. 

(gambar dr indocropcircle.wordpress.com)


salah satu batu yg bolong berbentu kujang




untuk naik keatas cuku membayar Rp.2000,- saja, ada akang" yang nerangin loe bayar seiklasnya aja, makin deket loe ama si akang makin banyak cerita yang loe dapet. jadi tburuan kesini dan ingat jangan buang sampah sembarangan karena ini salah satu kekayaan Indonesia yang harus kita jaga

*ini foto diambil dari blog Bani yang lama :)




Happy Summer Guys !..




Bani & Jehan

No comments:

Post a Comment